Manfaat lain lilin yang mungkin anda belum tau

Manfaat lain lilin yang mungkin anda belum tauSelama ini kita hanya mengenal lilin sebagai alternatif pencahayaan saat listrik Padam, namun ternyata selain sebagai sumber pencahayaan ternyata lilin mempunyai Manfaat lain yang mungkin anda belum ketahui. lalu manfaat apa saja yang bisa anda peroleh dari sebatang lilin? ikuti kupasannya di bawah ini

1. Melepaskan resleting yang tersangkut
Jika anda mempunyai masalah dengan resleting yang sering tersangkut atau macet, coba anda oleskan lilin pada gerigi resleting yang tersangkut untuk menjadi pelumas agar resleting anda bisa di buka kembali dengan lancar.

2. Membetulkan ujung tali sepatu
Jika mempunyai masalah dengan Plastik pada tali sepatu anda lepas maka cukup cairkan sedikit lilin kemudian celupkan ujung tali sepatu yang plastiknya terlepas tadi agar tali sepatu anda tidak mengembang sehingga sulit di masukkan kedalam lubang sepatu.

3. Tempat jarum
Meskipun ukurannya yang terbilang kecil namun jarum akan menjadi salah satu benda yang berbahaya jika tidak di tempatkan di tempat yang aman, untuk itu agar jarum jarum di rumah anda tidak berserakan yang bisa membahayakan anak anak maka gunakanlah lilin sebagai tempat untuk menyimpat jarum.

4. Mencegah air mata ketika mengiris bawang
Ketika mengiris bawang kita sering merasakan pedih pada mata sehingga tanpa sadar air mata keluar dengan sendirinya seperti orang yang sedang menangis, oleh karena itu jika anda sedang mengupas bawang namun tidak ingin mengeluarkan air mata maka nyalakan lilin pada saat anda akan mengupas bawang.

5. Melindungi kartu nama atau kertas lainnya dari air
Jika anda ingin bepergian ditengah hujan badai namun anda harus membawa kertas kertas yang mudah basah, silahkan anda oleskan lilin pada kertas agar kertas anda bisa terhindar dari basah.

6. Menghilangkan decitan pada engsel
Anda merasa terganggu dengan suara decitan engsel pada pintu? mulai sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena ternyata suara decitan tersebut bisa dihilangkan hanya dengan mengoleskan lilin pada engsel pintu yang berdecit.

7. Menulis pesan rahasia
Pesan pesan rahasia tak hanya bisa di buat oleh angota FBI yang seperti di film film dengan bantuan alat komunikasi canggih, ternyata kita bisa membuat pesan rahasia dengan memanfaatkan lilin, caranya siapkan kertas lalu tuliskan pesan anda pada kertas tadi dengan menggunakan lilin berwarna putih.

8. Mengencangkan dan menguatkan Senar pada Raket
Jika anda ingin mengencangkan senar pada raket anda juga bisa menggunakan lilin untuk mengencangkan senar, caranya cukup oleskan lilin pada senar raket.

9. Melicinkan Bukaan laci
jika anda mempunyai laci yang susah dibuka sekarang coba oleskan lilin pada sudut sudut laci bagian bawah agar laci anda bisa terbuka dengan mudah, lilin disini berfungsi sebagai penggangti pelumas agar jalannya laci lancar.

10. Jalan menjadi kaya
Jika anda frustasi dan ingin cepat kaya maka menjaga lilin dalah jalan keluarnya. tentunya cara ini sangat tidak di rekomendasikan karena mengandung dosa besar karena bersekutu dengan iblis

Demikian beberapa Manfaat lain lilin yang mungkin anda belum ketahui, sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.