Cara Memasang Disqus Comment di Blogger

Kemarin saya telah menuliskan tentang cara Memasang thread / reply comments di blogger , nah pada kesempatan kali ini hanya blogger juga masih akan membahas tentang permasalahan comment di blog, sesuai dengan judul yang saya tulis di atas saya akan menuliskan mengenai Cara Memasang Disqus Comment di Blogger. menurut saya pribadi fasilitas dari comment Disqus ini terbilang cukup simpel dan menarik karena disini juga telah dilengkapi dengan fitur reply komentar, penanda admin dan user dan masih banyak hal hal yang menari lainnya. buat anda yang belum mengetahui apa itu comment disqus mungkin gambar di bawah ini bisa sedikit mengenalkan apa itu comment disqus.
Cara Memasang Disqus Comment di Blogger
contoh comment disqus
kira kira contoj comment disqus seperti gambar di atas, untuk memasang Disqus comment di blogger yang pertama kali harus anda lakukan adalah mendaftar pada websitenya di : disqus.com. masuk ke website tersebut lalu klik Get this on your site kemudian anda akn dibawa ke form pendaftaran seperti gambar di bawah ini :
Daftar disqus comment
Daftar disqus comment
Isi seluruh form yang disediakan di atas laly klik continue, anda akan kembali di arahkan ke sebuah halaman seperti gambar di bawah ini :
pilih platform blog
pilih blogger
karena kita akan memasang Disqus Comment di Blogger maka tentu anda harus memilih blogger, nanti akan ada tampilan seperti berikut ini.
install disqus comment di blogger
install disqus comment 
Pilih opsi nomer satu "add Hanya Blogger to my blogger site" kemudian akan muncul sebuah halaman di tab baru seperti berikut ini
tambah widget disqus comment di blog
tambah widget disqus comment
Klik Menambah Widget untuk memasangnya, jika sudah silahkan cek di salah satu postingan anda, jadi demikianlah Cara Memasang Disqus Comment di Blogger. sebagai catatan seluruh komentar yang berada di dalam blogger tidak akn terlihat lagi akan tetapi komentar tersebut tidak hilang, jadi ketika anda menghapus Disqus Comment seluruh komentar anda di blogger akan kembali seperti semula. sekian dan terima kasih.