Cara Verifikasi Blog di Alexa

Cara Verifikasi Blog di Alexa - Assalamu'alaikum Wr.wb sahabat hanyablogger, hari ini tepat 20 hari blog hanyablogger.blogspot.com ini hadir mewarnai kancah dunia blogging indonesia. pada hari ini saya akan menuliskan sedikit cara Cara Verifikasi Blog di Alexa, sebagaimana yang telah sahabat hanya blogger ketahui blog yang mempunyai ranking alexa rendah itu akan lebih mempunyai daya jual khususnya buat anda yang ingin meraup rupiah di blog.

konon katanya untuk mendapatkan ranking alexa yang bagus anda harus memverifikasi blog anda di alexa agar lebih di perhatikan oleh alexa. awalnya saya mengalami sedikit masalah pada saat akan mem verifikasi blog hanyablogger.blogspot.com ini maklum saja saya memang orang baru di dunia blogging :D , setelah saya meng obrak abrik alexa akhirnya saya dapat menyelesaikan proses verifikasi blog di alexa. buat anda yang mempunyai masalah atau tidak tau bagaimana cara mem verifikasi blog di alexa ikuti panduan saya berikut ini.

Pertama buatlah sebuah akun di alexa kemudian pergi ke halaman http://www.alexa.com/siteinfo/url anda. misalnya : http://www.alexa.com/siteinfo/hanyablogger.blogspot.com

claim blog di alexa
kemudian pilih yang saya tandai pada gambar di atas. selanjutnya ana akan mendapati halaman seperti di bawah ini.
verifikasi alexa

Klik Claim Your Site kemudian anda akan diminta untuk memilih paket yang akan anda gunakan seperti gambar di bawah ini :
pilih paket alexa
Karna saya tidak punya cukup banyak uang untuk membeli paket paket yang di tawarkan maka saya lebih memilih yang versi gratis nya atau Free. klik sign Up pada paket free. setelah itu anda akan di arahkan ke halaman di mana anda diminta untuk memverifikasi code yang di berikan oleh alexa.
verifikasi alexa di blog
verifikasi alexa di blog
sekarang copas code yang saya tandai diatas, letakkan di bawah <head> pada template blog anda. jika code sudah dipasang klik verify my ID, jika anda melakukannya dengan baik dan benar seharusnya anda akan mendapatkan pesan "Your site is successfully claimed" yang menandakan proses  Verifikasi Blog di Alexa telah berhasil.