Cara cepat dan aman uninstall ubuntu

Sahabat hanya blogger semalam saya diminta oleh teman saya untuk meng uninstall ubuntu di notbook punya dia karena beliau hanya ingin menggunakan windows di leptopnya, walaupun saya belum berpengalaman untuk hal yang satu ini akan tetapi saya sanggupi saja permintaannya untuk meng uninstall ubuntu di laptopnya yang semula di ganding dengan windows atau yang sering di sebut dual boot. pada percobaan pertama saya gagal melakukan proses uninstall ubuntu tersebut karena setelah saya hapus parstisi ubuntu malah windows tidak bisa lagi di booting karna tersangkut grub ubuntu. setelah mencari berbagai referensi di mbah google akhirnya saya bisa melakukan uninstall ubuntu dengan cara cepat dan relatif aman.
\
Cara yang saya gunakan disini tergolong mudah karna anda tidak perlu repot repot mempersiapkan cd/dvd installer buat merepair windows. buat anda yang ingin meng uninstall ubuntu dengan cara cepat dan aman ikuti langkah langkah berikut ini.

1. klik kanan pada computer lalu pilih manage untuk lebih jelasnya lagi lihat gambar.
Cara cepat dan aman uninstall ubuntu
2. Jika aplikasi computer management telah muncul pilih bagian disk manajemen seperti gambar di bawah ini
Cara cepat dan aman uninstall ubuntu
3. Klik kanan pada parstisi ubuntu ( ext4 dan swap ) kemudian delete volume.
4. Install aplikasi easybcd yang berfungsi untuk mengembalikan grub windows yang bisa anda dapatkan disini
5. Jika sudah di install pilih bootloader setup > write MBR
Cara cepat dan aman uninstall ubuntu
6. Reboot/restar laptop dan silahkan lihat apakah cara ini berhasil atau tidak.

Sekian Cara cepat dan aman uninstall ubuntu yang bisa anda coba untuk melenyapkan ubuntu dari laptop/komputer anda. terima kasih