Cara install windows 7 dengan flashdisk

Sahabat hanya blogger semalam ada salah satu rekan saya yang meminta tolong untuk meng install ulang windows di laptopnya karena ada beberapa masalah yang sulit untuk di atasi, setelah saya coba install ulang melalui CD windows 7 ternyata CD tersebut tidak terbaca pada saat boot, kemudian saya mencoba membuat bootable windows 7 dengan menggunakan flashdisk dan ternyata berhasil. oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit cerita tentang cara membuat bootable windows 7 dengan flashdisk.

Sebenarnya cara ini ter inspirasi dari pengalaman saya install ubuntu di beberapa notebook menggunakan flashdisk, setelah saya coba aplikasikan pada windows 7 ternyata cara tersebut berhasil dengan sempurna. untuk membuat bootable windows 7 di flashdisk saya menggunakan aplikasi Universal USB Installer yang bisa anda dapatkan disini aplikasi ini bersifat potable jadi tidak perlu repot repot install aplikasi tesebut di laptop anda, setelah aplikasi tersebut anda unduh persiapkan file ISO windows 7 dan flashdisk yang mempunyai kapasistas cukup besar untuk menampung windows 7, kemudian jalankan aplikasi yang telah anda download tadi.
Cara install windows 7 dengan flashdisk
Memmbuat bootable windows
Pada step 1 pilih Windows 7 Installer, step 2 pilih lokasi file ISO windows 7 yang telah anda siapkan sementara step 3 posisi flashdisk yang akan anda gunakan untuk meng install windows 7. jika semua step telah di tetapkan kemudian klik create lalu tunggu hingga proses selesai. sekian dan terima kasih.