cara membuka situs yang diblokir di windows

Sahabat hanya blogger sudah beberapa hari ini saya jadi jarang update blog karena memang lagi tidak punya ide mau nulis apaan, nah kebetulan tadi siang ada salah satu teman yang bertanya kepada saya tentang cara membuka situs yang diblokir di windows, sebelumnya saya juga telah menulis tentang cara membuka situs yang diblokir di android, sekali lagi saya ingatkan cara ini jangan anda gunakan untuk membuka situs situs yang mengandung unsur pornografi karena dari hasil penelitian terlalu sering membuka video panas akan bisa berdampak merusak otak anda.

Untuk membuka situs yang diblokir oleh suatu provider ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk meng akses website website yang di blokir seperti dengan mengganti DNS, mennggunakan proxy, atau menggunakan VPN. berikut cara cara yang bisa anda pakain untuk membuka situs yang di blokir di windows.


1. Mengganti DNS


Untuk mengganti DNS pergi ke bagian control panel > Network and Internet > network connections lalu pilih salah satu profil koneksi yang anda gunakan misalkan kalau punya saya namanya : TIM ITA, klik kanan pada profil tersebut lalu pilih properties > pindah ke tab networking klik properties pada tcp/ipv4 isi dns nya seperti gambar di bawah ini :
cara membuka situs yang diblokir di windows
ganti dns
Klik ok, lalu coba diskonek koneksi anda kemudian koneksikan lagi, untuk lebih jelasnya coba perhatikan video yang saya buat berikut ini :



jika sudah coba akses salah satu situs yang di blokir, jika cara ini tidak berhasil silahkan gunakan cara ke dua.


2. Menggunakan Proxy


Jika cara di atas masih belum berhasil anda bisa menggunakan cara ke dua yakni dengan memasang proxy di web browser anda, cari proxy yang masih fresh di beberapa website penyedian proxy gratisan kemudian tempelkan ke web browser, cara menempelkan proxy di firefox klik di options > options > network > klik settings di connection > manual proxy configurations. tempelkan proxy dan port nya di bagian ini.


3. Menggunakan VPN


Jika kedua cara di atas memang sudah tidak bisa ada satu cara yang bisa anda gunakan yakni dengan menggunakan VPN, ada beberapa VPN gratis yang bisa anda manfaatkan seperti cyberghost dan yang sejenisnya untuk mencari vpn gratis silahkan tanyakan ke mbah google :D

Demikian tiga cara yang bisa anda gunakan untuk membuka situs yang di blokir di windows, selain dari tiga cara di atas tentu masih banyak cara cara lain yang bisa anda gunakan jadi silahkan bertanya ke mbah google. salam kebebasan :D