Resep Kue Kering Nastar Keju Kacang

Resep Kue Kering Nastar Keju Kacang
Resep Kue Kering Nastar Keju Kacang ini saya buat mengingat hari raya idul fitri sudah semakin dekat dimana di dalam kebuadayaan indonesia jika tidak menyediakan kue kue kering pada saat lebaran rasanya lebaran tidak akan lengkap. sebenarnya Kue Kering Nastar Keju Kacang juga sudah banyak beredar di pasaran namun jika anda ingin mencoba membuatnya sendiri simak cara membuat Kue Kering Nastar Keju Kacang berikut ini.

Untuk membuat kue kering nastar keju kacang anda harus menyiapkan beberapa bahan baku yang saya sebutkan di bawah ini :

Resep Kue Kering Nastar Keju Kacang

  1. Mentega 175 gram
  2. Margarin 75 gram
  3. Gula halus 75 gram
  4. Kuning telur 3 butir
  5. Kacang mede 100 gram, panggang kemudian haluskan
  6. Keju cheddar 100 gram, parut
  7. Tepung terigu protein rendah 225 gram [misal:kunci biru]
  8. Susu bubuk 25 gram
  9. Tepung maizena 10 gram
  10. Kuning telur 2 butir, kocok hingga lepas yang digunakan untuk olesan
  11. Keju cheddar 50 gram, parut, yang nanti digunakan untuk taburan
  12. Selai nanas 200 gram
Siapkan semua bahan bahan di atas sebelum kita memulai membuat kue kering nastar keju kacang, jika semua bahan sudah terkumpul ikuting langkah langkah di bawah ini untuk membuat kue kering nastar keju kacang.

Cara Membuat Kue Kering Nastar Keju Kacang

    • Pertama kali yang dilakukan untuk membuat kue kering nastar keju kacang adalah aduk Mentega, Gula Halus, dan margarin sekitar 1 menit kemudian tambahkan kuning telur sambil terus mengaduk hingga rata.
    • Kedua, tuangkan keju parut dan kacang mede ke dalam adonan, lalu aduk kembali.
    • Ketiga, masukkan juga tepung terigu, tepung masizena dan susu bubuk sambil di aduk hingga menjadi adonan dan bisa di pulung.
    • keempat, bentuklah adonan yang telah jadi menjadi bulat, kemudian pipihkan dan beri selai nanas, kemudian bulatkan kembali adonan, jika sudah susun di dalam loyang yang sudah di lapisi dengan margarin agar adonan tidak melengket saat di bakar baru kemudian panggang adonan tadi di dalam oven selama 15 menit dengan suhu 140 derajat celcius. setelah 15 menit di bakar oleskan permukaan kue dengan kuning telur dan taburi juga keju parut.
    • Langkah terakhir adalah bakar kembali adonan kue tadi selama 20 menit dengan suhu yang sama atau 140 derajat celcius.

Setelah di bakar selama 20 menit di dalam oven dinginkan kue baru kemudian di masukkan ke dalam toples untuk di hidangkan pada hari raya.