cara membuat statusbar android transparant

Sahabat hanya blogger, akhir akhir ini saya sedang gencar gencarnya melakukan beberapa percobaan pada HH ( sebutan untuk smartphone ) nah percobaan terakhir saya pada android murahan ini adalah membuat membuat statusbar android transparant. karena percobaan saya berhasil maka saya juga akan berbagi sedikit tentang cara membuat statusbar android transparant yang mungkin saja bisa anda gunakan di android anda. karena sering ada yang mengatakan no pic = hoax berikut ini saya sertakan gambar tampilan hh saya sebelum dan sesudah di buat menjadi trasnparant.

cara membuat statusbar android transparant

Setelah melihat gambar di atas tentunya anda sudah mempunyai bayangan sebenarnya statusbar yang mana yang akan kita buat transparant di sini, uniknya dalam kasus ini kita hanya menggunan ponsel saja tanpa harus melibatkan komputer. namun sebelum mencoba cara ini ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi di dalam ponsel pintar android anda yakni android anda harus sudah dalam ke adaan di root, caranya bisa tanyakan ke google. 

Jika persyaratan tersebut sudah terpenuhi siapkan dua buah bahan yang bisa anda ambil di bawah ini:
1. Xposed Installer APK

Jika kedua bahan tersebut sudah anda unduh instal kedua bahan tersebut kemudian buka Buka xposed klik bagian Framework lalu pilih  install/update dan tunggu hingga proses selesai. jika sudah klick modules centang twek box mod lalu di klik pilih status bar di set transparan. kemudian reboot smartphon anda. jika ada yang tidak di mengerti silahkan bertanya, mohon maaf jika tulisannya sedikit kacau maklum saja sudah lama tidak menulis di blog. haha

Catatan : segala resiko di tanggung masing masing.