Cara Membuat Autotext BBM di Android

Bagi para pengguna ponsel blackberry mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya autotext, namun pada ponsel pintar android fitur ini tidak tersedia dalam mode normal seperti pada blackberry, namun jangan takut anda bisa tetap menggunakan autotext android di bb dengan sedikit sentuhan dan aplikasi tambahan.

Jika anda belum mengenal apa itu autotext bb sedikit saya jelaskan autotext adalah karakter unik saat menulis kata kata atau sejenis font khusus. untuk menggunakan autotext di bb android anda perlu mengganti keyboard bawaan android dengan keyboard yang cukup populer karena berbagai fitur yang terdapat pada keyboard ini di bandingkan dengan keyboard bawaan ponsel pintar anda. salah satu fiturnya adalah anda bisa membuat autotext. caranya pun cukup gampang.

Cara Membuat Autotext BBM di Android

Cara Membuat Autotext BBM di Android

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya untuk menggunakan autotext bb di android anda harus mengganti keyboard anda dengan SmartKeyboardPRO yang bisa anda download disini : download autotext bb dan download juga file backup yang ini : backup setelah kedua file tersebut di download install aplikasi SmartKeyboardPRO selanjutnya lihat di bagian SDcard folder yang bernama SmartKeyboardPRO jika tidak ada buat sebuah folder dengan nama tersebut lalu pindahkan file backup.zib kedalamnya tanpa perlu di ekstrak kulit manggis.

Jika sudah kita beralih ke bagian setting aplikasi SmartKeyboardPRO di bagian SmartKeyboardPRO > backup settings > Restore form SD card
Jika muncul peringatan seperti gambar di atas klik saja ok, anda tidak perlu khawatir karena ini tidak berbahaya sama sekali. kemudian langkah terkahir adalah mengganti default keyboard bawaan dengan keyboard SmartKeyboardPRO. dan autotext bb di android pun sudah bisa digunakan di ponsel android anda