Cara membuat blog di wordpress.com

Melanjutkan postingan saya sebelumnya mengenai Cara Membuat Blog di Blogger.com pada kesempatan kali ini saya kan sedikit menuliskan bagaimana Cara membusaat blog di wordpress, mengingat kedua penyedia layanan blogging gratis ini adalah layanan blogging gratis paling di minati untuk saat ini. jadi saya harus menuliskan keduanya agar tetap adil.

Ok untuk membuat blog di wordpress seperti biasa anda harus mendaftarnya melalui link resmi wordpress.com tapi jangan salah pilih karena wordpress sendiri mempunyai dua website yakni wordpress.org dan wordpress.com. mengenai perbedaan keduanya mungkin saya akan membahasnya di lain waktu. untuk membuat blog di wordpress.com pertama tama buka link berikut ini : http://wordpress.com/signup/ kemudian anda akan di arahkan ke form pendaftaran seperti gambar di bawah ini :
form pendaftaran
Isi semua data data yang di minta lalu klik create blog

create blog
Setelah itu akan muncul pesan untuk membuka email anda seperti gambar di bawah ini :
cek email blog
Buka email yang anda gunakan saat mendaftar tadi lalu lihat email masuk dari wordpress untuk mengkomfirmasi blog yang akan anda buat.
aktifkan blog
Klik active blog. selanjutnya anda akan di minta untuk mengisi beberapa form sebagai pelengkap informasi. silahkan di next next saja sampai selesai. jika anda ingin memulai aktifitas bloging anda harus login melalui link url yang telah anda buat tadi misalkan : http://hanyablogger.wordpress.com/wp-login.php jadi selamat memulai aktifitas blogging. silahkan pilih sesuai selera anda akan melakukan aktifitas blogging menggunakan apa karena keduanya sama sama bagus. jika ada yang belum jelas bisa di tanyakan di bawah ini sekian dan terima kasih.