Cara Install Custom ROM Android

Cara Install Custom ROM Android
Cara Install Custom ROM Android - Pada kesempatan kali ini saya masih akan membahas mengenai dunia ponsel pintar android, bisa di katakan postingan ini adalah lanjutan dari postingan saya sebelumnya yang berjudul Cara install cwm 6 di cross a7s, disana juga sudah berjanji untuk menuliskan bagaimana Cara Install Custom ROM Android.

Yang perlu di perhatikan adalah custom ROM merupakan ROM buatan beberapa developer tidak resmi android, biasanya di custom rom ini telah di tambahkan beberapa fitur tambahan dimana tidak terdapat di fitur ROM bawaan android. Sebelum anda meng isntall rom di adroid hal pertama yang harus anda tempuh adalah mencari Custom ROM yang cocok dengan ponsel android anda. jika sudah ketemu dengan rom yang cocok dengan ponsel android anda baca postingan saya sebelumnya tentang Cara install cwm 6 di cross a7s.

Jika sudah taruh rom yang telah anda download di memori internal kemudian masuk ke mode CWM di ponsel android ( caranya lihat di postingan sebelumnya ) , oh ya sebelum menjalankan cara ini saya sangat merekomendasikan untuk membackup terlebih dulu android anda lebih mudah gunakan fitue CWM. jika sudah pilih Wipe data, wipe chache lalu pilih install zip from sdcard. silahkan tuju letak rom yang telah anda siapkan dalam bentuk ZIP. jika sudah ketemu pilih yes . biarkan proses install berlangsung baru kemudian reboot android anda.

Sebagai catatan saya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan pada ponsel anda, jadi silahkan mencoba jika anda punya nyali. untuk pengguna CROSS A7S silahkan bergabung ke grub facebook CROSS A7S untuk mendapatkan kumpulan Custom ROM Cross A7s